Travellers

Memprioritaskan Barang Bawaan Saat Liburan

Bisholiday.com – Saat musim liburan tiba, orang-orang akan berbondong-bondong menyiapkan agenda berlibur bersama. Entah dengan keluarga maupun dengan rekan-rekan, menggunakan mobil pribadi maupun mencari sewa bus pariwisata murah.

Barang Bawaan Saat Liburan

Sebelum pergi berlibur, sangat penting memersiapkan barang-barang yang akan dibawa. Seringkali kita kesulitan memilah barang-barang yang memang betul-betul diperlukan atau hanya sekedar untuk persiapan. Akibatnya, barang bawaan akan terlalu banyak dan merepotkan. Kadang, ada pula yang tertinggal sehingga membuat liburan kurang nyaman.

Tips mempersiapkan barang-barang untuk liburan :

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Hal ini berkaitan dengan berapa lama dan kemana akan berlibur. Jika ke daerah dingin maka bawalah jaket tebal. Ketahui kondisi tempat tujuan sehingga tidak salah membawa perlengkapan. Tidak perlu menggunakan perhiasan berlebihan ataupun membawa barang-barang yang tidak ada kaitannya dengan liburan.

2. Sesuaikan dengan kapasitas bagasi dan kemas dengan rapih

Jika kalian bepergian menggunakan transportasi udara membawa terlalu banyak barang tentu akan menambah biaya. Banyak barang berarti banyak tempat yang diperlukan. Jadi, usahakan kamu tahu kapasitas yang tersedia. Semakin rapih kamu mengemas maka akan semakin banyak barang yang bisa dimasukkan.

3. Letakkan barang secara mengelompok dan sesuai kebutuhan

Kelompokkan barang-barangmu agar mudah dicari. Misalnya, letakkan peralatan mandi pada satu wadah, peralatan ibadah, kemudian dompet, gadget, dompet dalam tas selempang tambahan. Jika membawa makanan ringan, letakkan di  tas bagian luar agar mudah mencarinya.

4. Cek ulang barang-barang yang wajib dibawa

Setiap bepergian jangan lupa membawa dompet lengkap dengan kartu identitas serta uang cash. Siapkan obat-obatan ringan maupun obat khusus jika memang diperlukan serta kantong plastik untuk berjaga-jaga. Pastikan peralatan elektronik berfungsi dengan baik.

Jika liburan dipersiapkan dengan matang, maka kemungkinan adanya barang tertinggal dapat meminimalisir. Kalau berlibur bersama keluarga saja, mungkin bisa menyempatkan untuk membeli barang yang diperlukan selama perjalanan. Namun, jika bersama rombongan yang telah sepakat sewa bus pariwisata murah bersama-sama. Barang tertinggal akan sangat merepotkan. Lebih baik mencegah dibandingkan menyesalinya nanti.

Comments Off on Memprioritaskan Barang Bawaan Saat Liburan