blog

Tertarik Untuk Cetak Stiker? Ketahui Jenis Jenis Kertas Stiker Ini!

Jenis Kertas Stiker

Melakukan cetak stiker rasanya sudah menjadi hal yang wajib untuk dilakukan pada berbagai event. Mulai dari event penawaran hingga halal bi halal untuk keluarga besar, hampir semuanya menggunakan stiker sebagai komponen resmi untuk kenang kenangan.

Berbicara tentang stiker, tentu sangat melekat bahasan perihal bahan yang digunakan untuk mencetak stiker itu sendiri. Nah, bahan stiker sendiri memiliki beberapa jenis yang cukup bervariasi. Dan kesemuanya tentu memiliki keunggulannya sendiri sendiri yang disesuaikan dengan kebutuhan Kita sendiri.

Jenis Jenis BahanĀ Untuk Stiker

Jenis Kertas Stiker

Seperti yang sebelumnya sudah Kita singgung, bahan untuk stiker sangatlah bervariasi sesuai dengan kelebihannya masing masing. Agar tidak bingung lagi, Kami telah menyiapkan beberapa daftar tentang jenis bahan kertas untuk stiker yang wajib diketahui, apalagi bagi Anda yang hendak mencetak stiker untuk suatu event. Untuk itu, simak ulasannya sampai selesai ya!

1. Vinyl

Memiliki komponen bahan dasar dari plastik yang menyebabkannya menjadi lentur, jenis bahan stiker yang satu ini cukup dikenal sebagai bahan yang tahan air,. Bahan ini pun diketahui memiliki permukaan yang glossy, kuat dan tahan terhadap berbagai macam cuaca, karenanya, stiker ini akan sangat cocok jika diletakan di luar ruangan event, karena kondisi lingkungannya yang tidak mampu merusak stiker. Sebagai tambahan informasi, untuk jenis ini, stiker hanya dapat dicetak menggunakan laser printer bukan menggunakan printer inkjet yang biasanya.

2. Yupo

Apakah event yang hendak Anda buat merupakan jenis event fanmeet? Atau hal lain yang memerlukan tiket maupun barcode dan sejenisnya? Maka stiker yupo inilah jawaban yang paling tepat. Jenis bahan stiker yupo yang digunakan terbuat dari bahan sintesis dan diproses sedemikian rupa sehingga tidak mudah rusak ataupun tergores. Bahan ini juga dikenal memiliki daya tahan terhadap percikan air, minyak ataupun jenis jenis bahan kimia. Sama seperti yang sudah disebutkan tadi, jenis yang satu ini sangatlah cocok untuk keperluan cetak barcode. Bukan hanya itu saja, stiker yupo juga cocok untuk berbagai kegiatan outdoor seperti stiker label, brosur, dan lainnya.

3. Gold Foil

karakter yang paling melekat pada jenis bahan stiker gold foil ini adalah permukaannya yang tipis, namun memiliki daya serap yang baik. Stiker ini pun memiliki ciri khas berwarna emas, sama seperti namanya. Karena permukaannya yang tipis dan dianggap rentan untuk rusak, jenis stiker ini biasanya akan dilekatkan menggunakan lem khusus. Penggunaan jenis stiker ini juga cukup beragam. Mulai dari penggunaannya sebagai hiasan bangunan, pelengkap kaligrafi, daun pintu, kubah masjid dan lain sebagainya.

4. Chrome

Jangan salah dulu! Jenis bahan yang satu ini bukan produk yang dikeluarkan oleh Google loh ya! Umumnya, jenis bahan stiker ini biasa digunakan untuk kendaraan, baik mobil atau motor. Dikenal memiliki lapisan glitter, sticker ini akan terlihat berkilauan ketika terpapar sinar matahari. Pun bahan ini tidak mudah lecet dan tergores, sehingga ketika digunakan pada kendaraan juga akan lebih awet dibandingkan dengan jenis lainnya.

5. Bontax

Jenis bahan stiker yang selanjutnya adalah bontax. Memang memiliki tekstur seperti kertas biasa, namun daya rekat yang dimilikinya cukup kuat dan juga bisa ditambah proses laminasi agar lebih kuat. Biasanya, stiker ini akan digunakan untuk memperindah tampilan kemasan suatu produk.

Itulah beberapa jenis jenis kertas stiker yang bisa Kami sampaikan. Bagaimana? Sudah memilih jenis kertas seperti apa yang akan digunakan untuk mencetak stiker di Tali Lanyard Jakarta

Comments Off on Tertarik Untuk Cetak Stiker? Ketahui Jenis Jenis Kertas Stiker Ini!