Tips & Trik

Apa Sih Kekurangan dan Kelebihan Dari Lantai Vinyl

apa-sih-kekurangan-dan-kelebihan-dari-lantai-vinyl

Memiliki lantai yang bersih tentunya merupakan suatu keinginan dan juga impian dari semua orang. Dengan lantai yang bersih para pengguninya bisa merasakan kenyamanan yang lebih. Ada beberapa faktor yang bisa lebih mendukung kebersihan dari lantai, salah satunya adalah jenis penutup lantai yang sesuai dengan kondisi rumah itu sendiri.

Dengan banyaknya aneka jenis penutup lantai yang kini banyak sekali beredar di pasaran, tentunya juga tidak sedikit orang menjadi bingung ketika harus memilih jenis penutup lantai yang cocok untuk rumah mereka. Jika anda mencari sebuah penutup lantai dengan harga yang cukup tarjangkau dan juga sangat cocok untuk diaplikasikan pada jenis rumah apapun, maka jenis penutup lantai vinyl akan sangat cocok untuk dipilih.

Bahkan jenis penutup lantai ini sangatlah populer digunakan pada bangunan apapun. Akan tetapi tentunya berbagai jenis penutup lantai yang ada juga memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Dan pada jenis vinyl lantai, berikut ini adalah kelebihan dan juga kekurangannya, diantaranya adalah :

Kekurangan Lantai Vinyl

  • Jika vinyl lantai ini rusak, ini tidak bisa diperbaiki alias harus dilakukan pergantian secara keseluruhan vinyl lantai tersebut.
  • Bahannya yang terbuat dari bahan PVC ini sangatlah mudah rusak apabila terkena benda tajam.
  • Pada proses pemasangannya juga sangat perlu diperhatikan, sebab jika permukaan lantai ini tidak bersih ketika akan dilakukan pemasangan maka hasil yang didapat juga tidak akan maksimal dan menyebabkan vinyl lantai murah juga akan mudah lepas.

Kelebihan Lantai Vinyl

  • Jenis penutup lantai ini adalah jenis dengan bahan yang sangat mudah untuk dibersihkan. Anda hanya cukup menyapu dan juga mengepelnya secara rutin untuk membuatnya tetap bersih.
  • Untuk harganya sendiri terbilang relative cukup murah jika dibandingkan dengan jenis penutup lantai lainnya.
  • Bahan vinyl juga dapat menyerupai bahan material lain, seperti misalnya kayu yang mana ada produk lantai vinyl motif kayu yang dimana motif dan polanya sangat menyerupai lantai kayu asli.
  • Ini memiliki permukaan yang lebih halus dibandingkan dengan jenis penutup lantai jenis kayu.
  • Permukaan vinyl lebih nyaman ketika dipijak, sebab ini dilapisi dengan kain atau busa pada bagian bawahnya.
  • Pada proses pemasangannya ini juga terbilang cukup mudah untuk dilakukan karena jenis bahannya yang fleksible.
  • Bahannya yang cukup tahan lama yang bisa bertahan sampai dengan 10 hingga 15 tahun.
  • Jenis bahannya yang cukup kuat karena ini kuat terhadap kadar air.

 

Berikut adalah beberapa kekurangan dan juga kelebihan dari jenis vinyl lantai. Dan untuk anda yang sedang ingin mencari produk penutup lantai jenis ini, anda bisa mengunjungi salah satu toko jual lantai vinyl yang ada di Jakarta yaitu GREENFLOOR. Disana anda bisa mendapatkan berbagai macam produk penutup lantai secara lengkap berikut dengan layanan jasa pemasangannya.