3 Tools Seo Yang Bisa Anda Coba Untuk Riset Keyword
Service

3 Tools Seo Yang Bisa Anda Coba Untuk Riset Keyword

Dalam mempelajari SEO, beberapa hal memang terkesan mudah. Contohnya saja saat melakukan riset keyword. Dengan menemukan keyword yang tepat, maka website Anda bisa berada di halaman pertama mesin pencari Google. Namun, untuk menemukan kata kunci yang tepat ini memerlukan proses. Tidak serta merta bisa Anda dapatkan begitu saja. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan tools SEO untuk riset keyword.

Rekomendasi Tools SEO Untuk Riset Keyword Secara Gratis

3 Tools Seo Yang Bisa Anda Coba Untuk Riset Keyword

Ada beberapa tools riset keyword yang mengharuskan Anda membayar per bulannya, ada juga yang bisa Anda gunakan secara gratisan. Bagi Anda yang masih pemula dan membutuhkan tools SEO gratis untuk riset kata kunci, maka silakan menyimak beberapa rekomendasinya di bawah ini.

1. Google Keyword Planner

Sangat sesuai dengan namanya, tools SEO untuk riset keyword ini masih merupakan bagian dari Google. Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari Google Keyword Planner. Misalnya saja seperti ide keyword dari gabungan kata, kategori produk dan juga URL website bisa di konsultasikan ke jasa pbn berkualitas, jumlah volume keyword dan tren keyword yang ada di mesin pencari, daftar ide keyword dari beberapa kombinasi keywoard, kemudian keuntungan lainnya adalah perkiraan performa kata kunci, jumlah klik dan biaya menggunakan iklan di Google Ads.

Untuk tools gratisan, tentunya keuntungan yang Anda dapatkan di sini cukup banyak. Namun, meski begitu Anda juga harus tahu bahwa data yang diberikan oleh Google Keyword Planner ini hanya mencakup pada paid search saja. Bila dipakai untuk memprediksi tingkat persaingan antar keyword, maka data yang akan ditampilkan hanya memuat antar sesama pengguna Keyword Planner.

2. Ubersuggest

Salah satu yang tak boleh untuk dilewatkan saat Anda sedang mencari tools SEO untuk riset keyword adalah Ubersuggest. Meski digratiskan, tapi fitur-fitur yang ada di dalamnya juga sangat lengkap. Ada berbagai fitur yang bisa Anda nikmati seperti misalnya rekomendasi kata kunci, data backlink, ide-ide konten, kemudian overview performa domain, dan ada juga laporan aktivitas SEO per halaman.

Selain dari segi fitur, Ubersuggest juga unggul dalam hal user interface yang cukup ramah serta intuitif. Jadi, Anda tak perlu merasa bingung apalagi jika baru pertama kali menggunakan tools yang satu ini. Anda tak akan butuh waktu lama untuk kemudian paham bagaimana cara kerja dari Ubersuggest karena memang sangat gampang.

3. Google

Percayakah Anda, bahwa Google juga dapat menjadi tools SEO untuk riset keyword yang bisa Anda gunakan? Untuk menggunakannya, Anda tak perlu membayar, tak perlu juga membuat akun dan menganalisis data ini atau itu. Namun, untuk bisa menikmati fitur dari Google ini, Anda harus membuatnya dalam mode incognito atau guest window. Sebab, dengan kedua metode tersebut, Google akan dengan senang hati membantu Anda dalam mencari long tail keyword dengan akurat.

Jika Anda mencari dengan mode yang biasa saja, maka akan sulit. Dikarenakan kata kunci yang akan tampil justru sebagian besar dipengaruhi oleh riwayat pencarian atau bisa dibilang jika kata kunci yang didapat tak akan seakurat yang Anda inginkan. Untuk cara kerja dari tools ini juga mudah. Cukup dengan masukkan keyword yang Anda sasar dan tunggu Google untuk menampilkan keyword turunan. Benar-benar praktis, kan?

Nah, itu dia beberapa tools SEO untuk riset keyword yang mungkin bisa Anda coba. Pastinya, Anda tak hanya mencari yang gratis saja, tapi juga yang mudah cara penggunaannya, bukan? Selamat mencoba!

Comments Off on 3 Tools Seo Yang Bisa Anda Coba Untuk Riset Keyword